AC MOBIL BAU TIDAK SEDAP

sumber: Klinikotomotif.com
Di zaman modern ini hampir semua kendaraan roda empat udah memiliki fasilitas Air Conditioner (AC), termasuk kendaraan barang juga kadang udah ber-AC. Ya kita tau musim kemarau indonesia memang sedikit menyebalkan, apalagi di daerah gersang seperti Jakarta.

Tapi nggak sedikit dari pemilik kendaraan yang ngerasa AC mobilnya tuh bau. Padahal udah di kasih pewangi paling mahal yang wanginya udah nandingin parfum refill Julio Lopez, tapi masih juga bau. Dingin sih dingin, tapi baunya tuh nggak sedap. Mungkin kalo baunya sate/ rendang sih nggak apa-apa kali ya.. hehe
Buat ente-ente yang ngerasa AC kendaraanya bau :
- Coba cek pewanginya, kadang kita ngebuat blunder dengan pasang pewangi cair/gel . Cairan kalo di jemur/ ditempat lumayan panas pasti menguap, nah itu bisa jadi sebab nimbulnya bau. Coba deh pewangi yang bentuk padat, udah banyak kok yang jual.

- Cek riwayat service AC kendaraanya, mungkin si saringan blowernya udah kotor. biasanya sih service AC per-30.000 kilometer udah minta service.

- Bisa juga di paksa wangi dari blowernya, nggak ngerti ya ? contoh kendaraan sejuta umat, Avanza/ xenia atau Rush atau agya deh. Buka laci yang disebelah kiri, paksa tarik aja, nggak bakal rusak. Nah di dalemnya ada kotak warna hitam, nah itu blowernya. Semprot aja bagian atasnya pakai parfum selera kalian, coba deh .

- Kalo masih bau juga, coba kalian mandi...mungkin bisa berhasil.


Semoga bermanfaat, mohon kritik dan saranya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar